Jumat, Februari 01, 2013

BALIKPAPAN RHEUMATOLOGY UPDATE 2013



                 Reumatologi merupakan cabang ilmu kedokteran yang masih kurang dikenal, baik di kalangan masyarakat umum maupun di masyarakat kedokteran sendiri. Pengetahuan mengenai penyakit-penyakit reumatik maish terbatas dan diwarnai berbagai mitos yang dapat merugikan para penderita reumatik itu sendiri.
                 Perkembangan reumatologi di negara maju sudah sangat berkembang, dan mempengaruhi penatalaksanaan berbagai penyakit reumatik yang angka kejadiannya terus meningkat. Penyakit reumatik dan nyeri merupakan keluhan yang paling banyak dijumpai baik di tempat praktek maupun di rumah sakit. Meskipun telah diperoleh banyak kemajuan dalam pengetahuan tentang mekanisme penyakit reumatik dan nyeri, banyak penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar penderita tak mendapat pengobatan yang secukupnya untuk mengatasi keluhan mereka.
                 Pada kesempatan ini IDI Cabang Balikpapan bekerja-sama dengan Perhimpunan Reumatologi Indonesia menggelar suatu rangkaian acara ilmiah yang antara lain berbentuk simposium, workshop, temu ahli, dll ini mengusung tema global “Improving Rheumatic, Osteoporosis and Pain Management for a Better Life” dan akan diselenggarakan pada tanggal 15-17 Maret 2013 yang akan datang di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan. Acara menghadirkan sejumlah narasumber dari berbagai pusat pendidikan kedokteran ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terkait berbagai penyakit reumatik, nyeri dan osteoporosis maupun pemahaman dan pengetahuan yang baik tentang penggunaan berbagai obat-obatan yang terkait dengan penyakit-penyakit tersebut. rs
Sekertariat:
Perhimpunan Reumatologi Indonesia Cab. Kaltim (IRA Kaltim)
d/a RSUD Kanujoso Djatiwibowo
Jl. MT Haryono (Ringroad) No. 565. Balikpapan 76126
Telp. 0542-873901, Fax: 0542-873527
CP:
Ns Widi Astuti, S.Kep (0811 54 4425)
Ramlah (0821 5701 2190)
 

0 komentar:

Posting Komentar